Teknologi Smartphone Terbaru 2020 di Indonesia

teknologi smartphone terbaru

Banyak dari kita pastinya selalu menantikan apa saja teknologi smartphone terbaru 2020. Maklum saja, sebagian besar rakyat Indonesia ini suka sekali dengan adanya update teknologi terutama jika menyangkut tentang smartphone. Banyak yang berlomba-lomba mencari informasi secara detail dan bahkan berlomba-lomba untuk mendapatkan produk yang membawa teknologi terbaru tersebut. Tentu saja di tahun 2020 ini ada beberapa list teknologi pada smartphone yang sudah resmi diluncurkan. Bagi yang merasa penasaran, berikut ini beberapa teknologi smartphone terbaru 2020 yang menarik untuk disimak lebih lanjut.

Teknologi Smartphone Terbaru 5G

Salah satu teknologi smartphone terbaru yang disukai oleh kebanyakan orang yaitu tekknologi jaringan 5G yang sudah mulai bermunculan. Banyak pengguna smartphone memang fokus pada penggunaan media tersebut untuk berselancar di dunia maya. Termasuk untuk menggunakan berbagai macam media sosial. Sehingga tidak mengherankan jika memang teknologi jaringan internet yang lebih memadai akan memberikan hasil yang lebih baik dalam penggunaannya.

Teknologi Fingerprint

Teknologi selanjutnya yang mulai banyak dikenal dan digunakan oleh para pengguna smartphone yaitu teknologi fingerprint. Kini sidik jari bisa bermanfaat baik untuk membuka kunci layar smartphone hingga kemudahan aplikasi yang lainnya. Hal ini juga di sisi lain membantu meminimalkan resiko terjadinya kriminalitas. Contohnya pada kasus pencurian smartphone dimana teknologi tersebut akan membantu pencuri tidak dapat melakukan akses pada aplikasi penting pada smartphone di kemudian hari. Oleh sebab itu makin banyak produsen smartphone yang memaksimalkan teknologi yang satu ini pada setiap produk mereka. Sayangnya saat ini teknologi tersebut memang belum terselip di semua perangkat smartphone yang ada di Indonesia.

Teknologi Voice Command

Hidup di masa sekarang memang menuntut pekerjaan yang lebih mudah serta lebih efisien. Oleh sebab itu salah satu teknologi yang banyak disematkan oleh smartphone yaitu voice command. Jika Apple terkenal dengan SIRI maka android terkenal dengan kompatibilitas dari Alexa. Tidak lagi sulit memiliki asisten pribadi melalui smartphone yang dimiliki. Mulai dari mode menelepon hingga mencari segala sesuatu di dalam smartphone jauh lebih mudah. Lebih hemat waktu dan energi berkat perkembangan teknologi yang satu ini.

Teknologi Smartphone Terbaru Fast Charging

Kebutuhan untuk charging yang lebih cepat merupakan hal yang penting bagi para pengguna smartphone akhir-akhir ini. Apalagi kehidupan yang makin dinamis dan berkembang menuntut adanya kecepatan waktu dalam segala hal. Oleh sebab itu salah satu teknologi smartphone terbaru 2020 yaitu melakukan peningkatan pada kapasitas charging yang lebih optimal. Jika dahulu smartphone membutuhkan waktu lama untuk segera penuh baterai yang dimiliki, maka sekarang melakukan charging hanya butuh waktu yang sebentar saja dan smartphone sudah bisa kembali digunakan dengan leluasa.

Internal Memory

Saat ini internal memory dalam sebuah smartphone sudah bisa mencapai hingga 256GB. Tentu hal ini sangat menggembirakan kebanyakan pengguna. Karena artinya para pengguna bisa mendonlot sebanyak mungkin aplikasi. Termasuk menyimpan sebanyak mungkin foto ataupun video yang dimiliki. Tidak takut bahwa smartphone akan cepat penuh kapasitasnya berkat memori yang makin besar bagi para pengguna.

Itulah beberapa teknologi smartphone terbaru 2020 yang sudah mulai beredar di pasaran. Jika tidak ingin ketinggalan, sebaiknya cari informasi yang tepat tentang bagaimana cara mendapatkan produk yang tertera di atas. Supaya nantinya kalian dapat dengan mudah menggunakan jenis teknologi tersebut. Jadi, siap-siap saja, termasuk siapkan sejumlah dana yang mencukupi untuk mendapatkan smartphone-smartphone impian di atas!