Cara Mengatasi DVR Avtech No HDD

Kemajuan teknologi menghasilkan berbagai alat elektronik modern yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali produk modern yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah aktivitas kita. Alat elektronik yang akan dibahas kali ini adalah CCTV. CCTV merupakan alat canggih yang bisa merekam aktivitas sebuah ruangan. Alat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan. Dari semua tipe CCTV yang ada di pasaran, DVR AVTech menjadi yang paling banyak dipilih karena terkenal sangat user friendly. Sayangnya, CCTV ini juga cukup ringkih (sering mengalami masalah). Masalah yang sering muncul adalah No HDD DVR AVTech. Bagaimana cara mengatasi No HDD DVR AVTech? Simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Toko dan Distributor resmi CCTV di jakarta

Tips Mudah Cara Mengatasi No HDD DVR AVTech

cara-mengatasi-dvr-avtech-no-hdd-2

Masalah No HDD ini muncul ditandai dengan adanya pemberitahuan di pojok kanan bagian display monitor. Masalah ini muncul akibat DVR tidak mampu membaca hardisk. Ada banyak hal yang membuat DVR tidak bisa membaca hardisk, di antaranya adalah suhu pada DVR terlalu panas, tegangan listrik yang menjadi tenaga utama DVR tidak stabil (interupsi tegangan), pengeluaran daya dari regulator menurun, adaptor yang dipasangkan tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, harddisk yang dipasangkan tidak sesuai dengan kebutuhan, atau bisa juga terjadi akibat serangan petir atau serangan listrik statis. Beberapa hal di atas menjadi penyebab no HDD pada CCTV. Simak cara mengatasi No HDD DVR AVTech berikut ini.

1 ) Cek berkala

Langkah pertama untuk cara mengatasi No HDD DVR AVTech adalah dengan selalu mengecek kondisi recording DVR, bisa setiap akhir pekan atau dalam waktu tertentu. Kemudian saat Anda melihat display menampilkan Scan Disk lalu muncul parameter dari 0 hingga 100 atau Anda menemukan tulisan NO HDD pada bagian pojok kanan display, segeralah matikan DVR. Setelah itu, buka casing dan cek bagian port SATA serta port power display. Perlu diperhatikan, hal ini hanya bisa dilakukan untuk tipe DVR yang memiliki 2 slot HDD. Setelah itu, lepas kabel SATA dan juga kabel power dari HDD, lalu lepas HDD dari Bracket DVR. Terakhir, dingingkan hdd dengan kipas angin atau dekatkan pada AC selama 30 menit.

Jual DVR dan NVR murah 

2 ) Hidupkan DVR tanpa HDD

Setelah itu, langkah kedua adalah coba hidupkan DVR tanpa menggunakan HDD. Lihat apakah DVR mampu menampilkan CCTV secara normal. Jika normal, silahkan matikan DVR. Akan tetapi, jika muncul masalah buzzer, ukur tegangan pada power supply serta regulator. Pastikan sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan. Setelah 30 menit, pasang lagi HDD di bracjet serta kabel sata dan juga kabel power sata. Jika DVR yang Anda miliki tidak difasilitasi dengan 2 slot, pasang kabel sata dan juga power dari di port. Ini adalah cara mengatasi No HDD DVR AVTech yang kedua.

3 ) Nyalakan kembali HDR dengan HDD

Setelah komponen terpasang kembali, coba nyalakan kembali DVR dan lihat apakah HDD bisa berfungsi kembali seperti sedia kala. Apabila ternyata ada pemberitahuan Format HDD, tidak ada pilihan lain selain memformatnya. Jika DVR tetap menampilkan pemberitahuan No HDD, sebaiknya Anda segera menghubungi teknisi DVR untuk memperbaiki CCTV Anda.

Demikian adalah tips sederhana untuk cara mengatasi No HDD DVR AVTech. CCTV merek ini memang banyak dipakai oleh masyarakat. Semoga ulasan sederhana ini bermanfaat untuk Anda.